Selasa, 14 Juli 20

Jokowi Ambil Sumpah Idrus Marham, Moeldoko dan Agum

Jokowi Ambil Sumpah Idrus Marham, Moeldoko dan Agum
* Presiden Jokowi melantik Sekjen Golkar demisioner Idrus Marham menjadi Menteri Sosial, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP), dan Agum Gumelar sebagai anggota Wantimpres di Istana Negara, Rabu (17/1/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi resmi melantik Sekjen Golkar demisioner Idrus Marham menjadi Menteri Sosial dan mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP).

Bersamaan dengan itu, Presiden Jokowi juga melantik Agum Gumelar sebagai anggota Wantimpres dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsdya Yuyu Sutisna menjadi KSAU. Pelantikan KSAU dilaksanakan pada kesempatan berbeda.

Pelantikan pejabat hasil reshuffle jilid 3 dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1/2017) pagi. Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla hadir bersamaan di lokasi pukul 09.23 WIB.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan Keppres pengangkatan Idrus sebagai Mensos, Moeldoko sebagai KSP dan Agum Gumelar menjadi anggota Wantimpres. Jokowi lalu memandu pengambilan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Undang-Undang Dasar 45 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-selurusnya,” ucap Jokowi.

Seperti diketahui, Idrus Marham menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Mensos. Khofifah mengundurkan diri karena maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2018.

Sedangkan Moeldoko menggantikan posisi Teten Masduki sebagai KSP. Belum diketahui jabatan baru yang bakal diisi oleh Teten. Agum menggantikan Hasyim Muzadi yang telah meninggal dunia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.