Selasa, 29 November 22

Jokowi: PAN Gabung Koalisi Pemerintah

Jokowi: PAN Gabung Koalisi Pemerintah

Jakarta, Obsessionnews – Mengejutkan! PAN keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP), berkoalisi dengan pemerintah yang didukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Presiden Joko Widodo mengumumkan penambahan satu anggota koalisi pemerintah dari Partai Amanat Nasional (PAN). Bergabungnya partai pimpinan Zulkifli Hasan ini bisa menambah semangat dalam mewujudkan perubahan Indonesia yang lebih baik.

“Saya melihat PAN mengutamakan lebih besar kepentingan negara dan rakyat,” ujar Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Jokowi mengatakan pemerintahan yang efektif sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan perekonomian global. Dan dalam situasi dan kondisi yang penuh tantangan sekarang ini, Jokowi sangat menghargai inisiatif bergabungnya PAN dengan gerbong pemerintah.

“Saya mengajak semua pihak untuk menjadikan peristiwa ini sebagai momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan semangat persatuan,” katanya.

Sebelum PAN tergabung bersama Koalisi Merah Putih (KMP) yang selama ini menjadi partai opisisi. Diantaranya Partai Golkar, P Gerindra, PKS, PPP. Sementara partai pendukung pemerintah atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH) terdiri dari PDI Perjuangan, P Hanura, PKB dan PKPI. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.