Minggu, 21 April 19

Jokowi Minta Timses Perkuat Kemampuan Menjawab Isu-isu Ini

Jokowi Minta Timses Perkuat Kemampuan Menjawab Isu-isu Ini
* Jokowi hadiri Rakernas Tim Kampanye Nasional di Surabaya. (Foto: Timses).

Surabaya, Obsessionnews.com – Calon Presiden RI nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) meminta agar tim kampanye pemenangan agar memerkuat kemampuan menjelaskan sejumlah isu penting kepada masyarakat.

Permintaan Jokowi disampaikan kepada tim kampanye dari seluruh Indonesia yang berkumpul di ajang rapat kerja nasional (rakernas) di Hotel Empire, Minggu (30/10). Karena acara berlangsung tertutup, maka informasi soal itu baru bisa disampaikan Jokowi kepada wartawan usai acara pengarahan dari dirinya berlangsung.

“Intinya, seluruh tim kampanye, baik nasional maupun di daerah, harus bisa menjelaskan program-program yang telah kita kerjakan,” kata Jokowi.

Misalnya, yang berkaitan dengan infrastruktur, pembangunanair bandara, pelabuhan, jalan tol, bendungan, waduk. Tim kampanye diharap Jokowi bisa menjelaskan kegunaannya, untuk apa, dan ke depannya akan seperti apa.

Jokowi juga meminta tim kampanye bisa menjelaskan langsung mengenai program-program yang langsung menyentuh pada rakyat. Seperti program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, pembagian sertifikat, reforma agraria dan perhutanan sosial.

“Jadi harus bisa menjelaskan,” imbuhnya.

Program lainnya yang harus dikuasai oleh tim sukses adalah yang berkaitan dengan Dana Desa, dan nantinya akan ada program Dana Kelurahan.

“Saya kira itu yang ingin saya sampaikan agar seluruh tim dari nasional sampai daerah mengerti secara cepat program kita,” kata Jokowi.

Tim  Kampanye juga dimintanya memiliki kemampuan menjawab isu-isu hitam dan negatif yang diarahkan kepada pihaknya. Semisal isu antek asing dan aseng, Jokowi meminta agar bisa dipertanyakan soal dimana ‘keantekasingan dan keantekasengan dari Jokowi’.

“Jawab juga mengenai misalnya Blok Mahakam yang sudah 100 persen kita berikan kepada Pertamina, Blok Rokan yang sebelumnya dimiliki Chevron juga sudah dimenangkan Pertamina, Freeport yang sudah head of agreement dan sales-purchase of agreement, sudah. Itu yang tadi saya sampaikan,” bebernya.

Begitupun soal isu ‘Jokowi PKI’, yang diharapnya bisa dijelaskan secara sederhana oleh para anggota tim kampanye. Harapan Jokowi, rakyat mengetahui yang sebenarnya, dan bahwa semua kabar bohong itu sebagai fitnah.

“Kemudian juga yang berkaitan dengan tenaga kerja asing yang sebetulnya seperti apa sih, harus bisa menjelaskan. Karena ini yang diserang kan itu-itu terus,” tandas Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.