Sabtu, 6 Juni 20

Jokowi Minta Siti Nurbaya Lanjutkan Tugasnya

Jokowi Minta Siti Nurbaya Lanjutkan Tugasnya
* Politikus dari Partai Nasdem Siti Nurbaya. (Foto: Fikar Azmy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.comKinerja Siti Nurbaya yang merupakan mantan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla patut di acungkan jempol. Pasalnya Jokowi masih mempertahankan kinerja politikus Partai Nasdem ini di periodenya yang kedua ini.

Siti dipercaya kembali oleh Jokowi untuk mengurus masalah hutan dan lingkungan hidup sebagaimana periode pertama. Untuk itu dirinya meminta izin kepada Jokowi untuk mengumumkan posisinya di periode mendatang.

“Oke, buat Bu Siti khusus boleh disebutin ada kewajiban penugasan untuk melanjutkan tugas-tugas yang harus diselesaikan,” ujar Siti di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Saat pertemuannya dengan orang nomor satu di Indonesia itu, Siti  mengungkapkan, Presiden mengingatkan kepada Siti harus fokus dengan pemerintah mendatang. Mulai dari masalah penanggulangan defisit neraca perdagangan sampai masalah lapangan kerja. Sebab kalau di kehutanan dan lingkungan hidup dukungan sangat besar.

“Untuk lapangan kerja ini misalnya dari perkebunan tebu, pangan atau juga HTI-HTI mini, hutan-hutan rakyat, dan hutan sosial,”beber Siti.

Selain itu, dia juga akan mendukung berbagai program seperti pengembangan tujuan wisata baru sampai penyediaan lahan untuk ibu kota baru. Termasuk juga penanggulangan masalah kebakaran hutan.

Seperti diketahui, Senin (21/10) Jokowi telah memanggil sejumlah tokoh untuk dijadikan calon menteri di kabinet barunya. Hari ini orang nomor satu di Indonesia itu juga memanggil beberapa tokoh ke Istana Merdeka.

Berikut deretan nama tokoh yang hadir ke Istana pada Selasa (22/10/2019):

  1. Sri Mulyani
  2. Syahrul Yasin Limpo
  3. Agus Gumiwang
  4. Juliari P Batubara
  5. Siti Nurbaya
  6. Suharso Monoarfa
  7. Fachrul Razi
  8. Ida Fauziah
  9. Basuki Hadimuljono
  10. Zainudin Amali

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.