Rabu, 8 Desember 21

Jokowi Minta Siswa Tidak ‘Grusa-grusu’ Kerjakan Soal UN

Jokowi Minta Siswa Tidak ‘Grusa-grusu’ Kerjakan Soal UN

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan ujian nasional online di SMAN 2, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2015) pagi. Presiden didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan,  dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak hanya memberi semangat dan motivasi kepada para siswa peserta ujian tetapi juga mendoakan mereka agar bisa menyelesaikan soal dengan baik, sehingga nanti mendapat nilai yang baik pula.

“Saya presiden mendoakan seluruh siswa Indonesia mendapatkan nilai yang baik. Saya lihat di sini nilainya baik-baik. Itu doa yang bisa saya sampaikan,” ujar Jokowi.

Presiden meminta para siswa untuk fokus dalam mengerjakan soal-soal Ujian Nasional, harus lebih hati-hati dan tidak perlu terburu-buru. Presiden mengaku tidak ingin berlama-lama supaya tidak mengganggu para siswa yang sedang mengikuti ujian.

“Anak-anakku semuanya seluruh siswa SMA Negeri 2 Jakarta, saya lihat ceria semuanya. Artinya sudah siap untuk masuk kelas dan menempuh UN. Saya titip yang pertama hati-hati dalam kerjakan soal. Tenang tak usah grusa-grusu,” tutur Jokowi.

Presiden meninjau suasana ujian dengan masuk ke dalam salah satu ruang kelas, setelah itu presiden bersama rombongan berbincang ria dengan para siswa di tengah lapangan. Acara ini langsung ditutup dengan poto bersama presiden dengan para siswa. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.