Senin, 23 Mei 22

Jokowi Minta Proyek KA Mulai Dipercepat 2016

Jokowi Minta Proyek KA Mulai Dipercepat 2016

Jakarta, Obsessionnews – Mengawali tahun 2016 ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin supaya pembangunan proyek infrastruktur khususnya di bidang perkeretaapian bisa dipercepat, baik yang berada di Jawa maupun di luar Jawa.

“Kalau tidak bisa bulan Juni ya enggak apa-apa. Tapi Oktober atau November. Tahun ini pembangunannya bisa direalisasikan,” ujar Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/1/2016).

Jokowi mengatakan sekarang di beberapa daerah seperti di Sulawesi dan Sumatera pembangunan kereta api sudah mulai berjalan. Sementara untuk di Papua, Presiden berharap sudah bisa berjalan paling lambat sementer ke-II.

“Saya berharap tahun ini juga yang di Papua bisa dimulai. Kalau enggak bisa semester 1 ya semester II. Tapi tahun ini,” terangnya.

Dalam ratas ini Presiden Jokowi menerima laporan dari Menteri BUMN Rini Soemarno terkait pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung yang sudah dimulai sejak tahun lalu.

“Saya ingin mengetahui sejauh mana kendala dan hambatan yang ada, baik dalam proses perizinan. Izin trase, izin pembangunan stasiun dan izin-izin lainnya,” kata Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.