Rabu, 17 Juli 19

Jokowi Minta Polri Perkuat Koordinasi dengan TNI dan Pemda

Jokowi Minta Polri Perkuat Koordinasi dengan TNI dan Pemda
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) di atas mobil komando di acara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). (Foto: suara.com)

Jakarta, Obsessionnew.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). Tak hanya menghadiri, orang nomor satu di Indonesia ini juga menjadi inspektur upacara di acara HUT tersebut.

 

Baca juga:

Jokowi Sebut Kepercayaan Publik Terhadap Polri Terus Meningkat

Jawaban Kapolri Saat Ditanya Berakhirnya TGPF Kasus Novel

HUT Bhayangkara, Kinerja Polri Mengalami Tren Positif di Masyarakat

 

Dalam acara itu Jokowi menyempatkan diri mengecek pasukan serta memberi semangat kepada ribuan personel Polri dan TNI yang mengikuti upacara.

Tak hanya itu, dia juga berpesan kepada Polri untuk meningkatkan kualitas SDM, melakukan pendekatan yang preventif, moderen dalam pelayanan publik dan humanis.

“Termasuk memperkuat koordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah (Pemda) dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” ujar Jokowi di lokasi.

Jokowi juga mengatakan, dalam dua tahun belakangan ini Indonesia disibukkan dengan agenda-agenda yang sangat padat. Seperti Asian Games, Asian Paragames, hingga Pemilu 2019. Semua gelaran tersebut berjalan aman dan sukses. Menurutnya, hal ini merupakan kerja keras dari TNI dan Polri dalam menjaga keamanan.

“Ini kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI,”katanya.

Seperti diketahui, Kepolisian RI ( Polri) menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Rabu (10/7). Acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli. Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.