Rabu, 15 Juli 20

Jokowi Minta Penanganan Erupsi Sinabung Dipercepat

Jokowi Minta Penanganan Erupsi Sinabung Dipercepat

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 21 Tahun 2015 tentang Satuan Tugas Percepatan Relokasi Korban Terdampak Bencana Erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Presiden mengatakan dengan ditandatanganinya Keppres tersebut masalah penanganan Sinabung ini diharapkan dapat diselesaikan hingga akhir tahun 2015.

“Saya menugaskan Pangdam Bukit Barisan untuk mengawasi percepatan penyelesaian masalah pengungsi Sinabung,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas di kantor Presiden Jakarta, Senin (21/9/2015).

Dalam kesempatan itu, Presiden juga meminta agar relokasi dan pembangunan rumah pengungsi melibatkan para pengungsi itu sendiri, sehingga menimbulkan rasa memiliki dalam diri mereka.

“Segera tentukan lokasi untuk relokasi pengungsi‎,” terang Presiden.

Hadir dalam rapat terbatas ini antara lain oleh Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Luhut B Pandjaitan, Mendikbud Anis Baswedan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, dan Kepala KSP Teten Masduki.

Menteri KLH Siti Nurbaya, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Kepala BNPB, juga hadir mendampingi Presiden Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.