Sabtu, 4 Desember 21

Jokowi Minta Menpora Perbaiki Sistem Rekrutmen Atlet

Jokowi Minta Menpora Perbaiki Sistem Rekrutmen Atlet

Jakarta, Obsessionnews.com РPresiden Jokowi meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahgara, Imam Nahrawi segera memperbaiki sistem manajemen rekrutmen atlet. Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi saat menerima para Atlet Paralympic Indonesia yang berlaga pada Olimpiade Rio De Jainero, Brazil  Tahun 2016, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Usai berlaga di Olimpiade Rio De Jainero, Brazil para Atlet Paralympic Indonesia akan mempersiapkan diri menghadapi Asian Paragames 2018 di Indonesia maupun Paralymipade 2020 di Tokyo. Presiden Jokowi berharap wakil Indonesia akan bisa memperbaiki perolehan medali.

“Itu harus direncanakan dengan baik, sistemnya diperbaiki sampai kemudian pengelolaan manajemen rekrutmen atlet juga diperbaiki,” ungkap Imam usai Menpora Imam Nahrawi usai mendampingi para Atlet Paralympic bertemu Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berpesan supaya para atlet mempersiapkan diri lebih baik lagi menuju dua ajang internasional itu. Di Olimpiade Rio De Jainero, Brazil wakil Indonesia hanya mampu membawa pulang 1 medali perunggu yang dipersembahkan oleh atlet angkat besi Ni Nengah Widiasih asal Bali.

“Tentu kita ingin memperbaiki peringkat kita dan memperbaiki perolehan medali kita. Kalau sekarang kita satu perunggu, semoga di Tokyo nanti (bertambah),” sebut Menpora.

“Karena alhamdulillah dari sembilan atlet kita, ini semuanya memperbaiki rekor di masing-masing. Seperti atlet renang, Suci, baru berumur 15 tahun tetapi kemarin di final satu-satunya yang mewakili Asia. Dia di peringkat kelima kemarin, padahal umurnya baru 15 tahun. Artinya kita untuk menyongsong 2020 di Tokto, kita punya harapan lebih besar lagi,” kata Imam dengan penuh harapan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.