Minggu, 25 September 22

Jokowi Minta Masyarakat Jaga Jarak di Terminal, Stasiun dan Bandara

Jokowi Minta Masyarakat Jaga Jarak di Terminal, Stasiun dan Bandara
* Presiden Jokowi. (Foto:Setneg)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk menjaga jarak khususnya saat berada di ruang publik, seperti terminal bus, bandara, pelabuhan, dan juga stasiun. Hal itu untuk memaksimalkan upaya pencegahan corona.

Jokowi mengatakan pemerintah akan terus gencar melakukan sosialisasi soal social distancing (jaga jarak). “Kita terus menggencarkan sosialisasi untuk menjaga jarak atau social distancing,” ujar Jokowi saat membuka ratas di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Jokowi meminta masyarakat melakukan hal itu di mana saja, terutama di ruang-ruang publik yang berpotensi banyak kerumunan orang, termasuk di sarana transportasi, dari bandara hingga stasiun.

“Saya juga minta diterapkan secara ketat menjaga jarak di area publik, termasuk di dalam transportasi publik, seperti di bandara, pelabuhan, di stasiun kereta api, stasiun bus, untuk mencegah penularan COVID-19,” ujarnya.

Jokowi juga berpesan kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan mengurangi kerumunan orang yang berpotensi menularkan COVID-19 ini.

“Karena itu kebijakan kerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah betul-betul harus kita sampaikan terus, sehingga betul-betul bisa dijalankan efektif di lapangan,” tutur Jokowi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.