Jumat, 7 Agustus 20

Jokowi Minta Korpri Hadirkan Perubahan Bagi Masyarakat

Jokowi Minta Korpri Hadirkan Perubahan Bagi Masyarakat

Jakarta – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memperingati hari jadinya yang ke 43 tahun. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir sebagai pemimpin upacara dalam peringatan tersebut di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jln Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/12/2014).

Di hadapan sekitar 15 ribu peserta dari lintas kementerian/lembaga, Jokowi berpesan kepada Korpri yang akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) itu bisa menjadi guru dan tauladan bagi perubahan yang diharapkan masyarakat.

“Pada HUT ini saya berpesan untuk jadi guru teladan bagi perubahan seluruh masyarakat. Saya berpesan untuk memahami dan menata birokrasi yang bersih,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Korpri juga diminta oleh Presiden Jokowi harus menjadi birokrasi yang cepat untuk melayani rakyat serta menjunjung kode etik untuk terus menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat.

“Berikan pelayanan birokrasi yang cepat, akurat, baik, menjaga kode etik profesi, pegang komitmen, jaga integritas dan aparatur negara semakin berkualitas dan dibanggakan,” kata Jokowi.

Korpri dalam usianya ke-43 juga diminta untuk bisa bersinergi dengan lembaga lain dengan meninggalkan ego sektoral maupun ego kedaerahan. “Di mana pun anda bertugas atas nama rakyat, saya ucapkan selamat hari jadi. Disertai ucapan terimakasih atas pengabdian Anda,” ucapnya.

Peringatan HUT Korpri tahun ini mengusung tema “Memperkokoh Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang Profesional dan Berintegrasi Guna Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Indonesia yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat”. (Has)

 

Related posts