Selasa, 26 Oktober 21

Jokowi Minta Bank Syariah Indonesia Harus Menarik Minat Generasi Muda Milenial

Jokowi Minta Bank Syariah Indonesia Harus Menarik Minat Generasi Muda Milenial
* Presiden Jokowi meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk  di Istana Negara, Jakarta,  Senin (1/2/2021) siang, (Foto: Humas Setkab/Ibrahim)

Jakarta, obsessionnews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Bank Syariah Indonesia (BSI) berkontribusi besar terhadap pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Jokowi mengungkapkan hal ini ketika meresmikan BSI di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2/2021) siang.

 

Baca juga:

BI Dukung Pembentukan Merger Bank Syariah BUMN

Tahun 2025, Bank Syariah Indonesia Ditargetkan Masuk Tp 10 Dunia

Selama Proses Merger Bank Syariah, Transaksi Nasabah Dijamin Aman

 

“Saya menaruh harapan besar agar Bank Syariah Indonesia ini memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi syariah yang menyejahterakan umat dan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Untuk mewujudkan harapkan tersebut Jokowi menyampaikan empat pesan pada bank hasil penggabungan tiga bank himbara syariah ini, yaitu BRI Syariah, Mandiri Syariah, dan BNI Syariah.

Pertama,  BSI harus menjadi bank syariah yang universal. Artinya harus terbuka, inklusif, dan menyambut baik siapapun yang ingin menjadi nasabah agar menjangkau lebih banyak masyarakat di Tanah Air.

“Jadi jangan berpikir Bank Syariah Indonesia ini hanya untuk umat muslim saja, yang nonmuslim pun juga harus diterima dan disambut baik menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Semua yang mau bertransaksi atau berinvestasi secara syariah harus disambut sebaik-baiknya,” ucap Jokowi.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.