Jumat, 19 April 24

Jokowi Luncurkan Akun Youtube Resmi

Jokowi Luncurkan Akun Youtube Resmi

Jakarta, Obsessionnews – Di era digital seperti sekarang, pemanfaatan jejaring media sosial sangat penting sebagai sarana pemerintah untuk menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Demikian pula dengan Presiden Jokowi, yang saat ini telah memiliki 5 kanal media sosial yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Setelah hadir melalui situs resmi www.presidenri.go.id dan tiga jejaring media sosial Twitter, Facebook, dan Instagram, Presiden Jokowi kembali meluncurkan akun Youtube resminya di Istana Bogor, Sabtu (28/5/2016).

Akun dengan nama Presiden Joko Widodo, http://youtube.com/c/jokowi, mulai dapat diakses para netizen pada pukul 09.00 WIB.

Akun resmi Youtube Presiden Jokowi merupakan hasil produksi bersama antara Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Peluncuran berbagai akun jejaring media sosial Presiden Jokowi bertujuan untuk lebih mendekatkan Presiden dengan rakyat.

Di era digital, Presiden tidak hanya hadir langsung menyapa rakyat dengan blusukan, tapi juga menyapa rakyat melalui media sosial. Saat ini Presiden sudah hadir di twitter, Facebook dan Instagram, kini Presiden hadir di Youtube.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan selain sebagai sarana pemerintah, media sosial dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyebaran seruan perdamaian.

“Oleh karena itu, kita harus bekerja sama dengan media sosial dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi,” kata Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.