Selasa, 30 November 21

Jokowi: Listrik Gerakkan Roda Ekonomi‎

Jokowi: Listrik Gerakkan Roda Ekonomi‎

Banten, Obsessionnews – Selain sebagai sarana penerangan, listrik juga diperlukan untuk membangkitkan roda ekonomi. Jika listrik tidak ada di desa dan di kampung maka usaha-usaha kecil, seperti penjahit, usaha kerajinan tidak bisa berjalan secara optimal.

Demikian dikatakan Presiden Jokowi ketika memberikan sambutan pada acara Groundbreaking PLTU Lontar 315 MW Unit 4 di Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Jumat (10/6/2016).

“Inilah kenapa 35000 MW kita kejar karena tidak mau kalah dengan negara lain yang terang benderang,” ujar Presiden Jokowi.

‎Presiden juga menjelaskan bahwa listrik sangat diperlukan industri, seperti pabrik dan hotel. Investor tentunya akan berpikir ulang bila tidak ada pasokan listrik.

“Pasti akan pindah ke daerah lain atau negara lain. Kalau pabrik nggak ada yang berdiri, industri nggak ada yang berdiri, anak-anak muda kita akan kerja dimana. Betapa pentingnya listrik,” tutur Presiden.

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut PLN Sofyan Basir. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.