Rabu, 1 Desember 21

Jokowi Lantik Gubernur Sulteng di Istana

Jokowi Lantik Gubernur Sulteng di Istana

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi melantik Drs. H. Longki Djanggola MSi dan H Sudarto SH MHum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah untuk masa jabatan tahun 2016-2021, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Pelantikan ini mengikuti tata cara baru yang diawali dengan penyerahan Keputusan Presiden dengan mengambil tempat di Ruang Kredensial, Istana Merdeka Jakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi kirab dari Istana Merdeka ke Istana Negara. Selanjutnya, Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur di Ruang Resepsi, Istana Negara Jakarta.

Longki Djanggola dan Sudarto sendiri merupakan pasangan pemenang yang terpilih kembali untuk kedua kalinya melalui Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada 9 Desember 2015 lalu. Masa jabatan pertama pasangan kepala daerah tersebut berakhir hari ini 16 Juni 2016 sehingga Presiden perlu melantik pasangan tersebut untuk masa jabatan kedua mereka.

Setelah penandatanganan berita acara pelantikan, Presiden Jokowi menyampaikan amanat kepada pasangan kepala daerah yang baru dilantik. Dalam arahannya Presiden memberikan ucapan selamat atas mandat baru dengan semangat kepemimpinan baru.

Presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa setelah acara pelantikan, Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik tersebut harus segera menjalankan tugas yang merupakan amanat sejarah yakni memenuhi janji untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan rakyat Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpinnya.

“Setelah ini, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Saudara mengemban amanat sejarah, yakni mewujudkan janji-janji Saudara, untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan rakyat Propinsi Sulawesi Tengah yang Saudara pimpin,” kata Jokowi. ‎(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.