Kamis, 24 Oktober 19

Jokowi Kutuk Serangan Bom Kampung Melayu

Jokowi Kutuk Serangan Bom Kampung Melayu
* Presiden Jokowi menanggapi bom bunuh diri Kampung Melayu.

Surakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban serangan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta, yang terjadi pada Rabu malam tadi, 24 Mei 2017. Peristiwa tersebut menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan luka-luka.

“Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban dan keluarganya, baik yang masih di rumah sakit maupun yang meninggal, terutama kepada aparat kepolisian yang gugur dalam menjalankan tugas,” ujarnya di Surakarta, Kamis (25/5/2017).

Presiden mengutuk keras aksi teror tersebut, sembari mengingatkan supaya peristiwa serupa ini tidak boleh kembali terjadi. Maka itu, ia telah menginstruksikan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku serangan bom untuk dikejar hingga ke akarnya.

“Ini sudah keterlaluan! Tukang ojek menjadi korban, sopir angkot menjadi korban, penjual lapak kelontong menjadi korban, polisi juga menjadi korban,” ucap Presiden.

15 orang menjadi korban dalam serangan tersebut. 5 orang tewas dua diantaranya diduga sebagai pelaku bom bunuh diri, sedangkan 10 lainnya mengalami luka-luka. Para korban hingga saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit berbeda.

Hingga saat ini polisi masih melacak identitas dua orang pelaku. Kepastian identitas pelaku akan dilakukan melalui pengambilan data antemortem dan post mortem di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan bom terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu pada Rabu, pukul 21.00 WIB dan pukul 21.05 WIB. Polisi memastikan ledakan karena bom bunuh diri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.