Kamis, 25 April 24

Jokowi Kritik Media Hanya Kejar Rating

Jokowi Kritik Media Hanya Kejar Rating

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid tanggapi pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengkritik ‘Keadaan ini menjadi semakin kurang produktif ketika media juga hanya mengejar rating dibandingkan memandu publik untuk meneguhkan nilai-nilai keutamaan dan budaya kerja produktif’.

Hidayat mengatakan, hal ini layak diperhatikan oleh rekan media soal pernyataan beliau (Jokowi) itu. “Karena selama ini beliau itu menjadi media darling, juga dibesarkan oleh media, sampai beliau membuat pernyataan semacam itu,” ujar Hidayat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jum’at (14/8/2015).

Selain itu, dia juga meminta kepada publik untuk menilai pernyataan Presiden RI Jokowi tersebut.

“Silahkan evalusi sendiri apakah yang beliau nyatakan itu kenyataannya, kritik atau imbauan atau memang mencerminkan keresahan dari masyarakat,” tuturnya.

Hidayat menambahkan, yang jelas pak Jokowi dibesarkan oleh media. “Pak Jokowi menyampaikan peryataan semacam itu, silakan dinilai,” pungkasnya. (Purnomo)

Seperti diketahui, Jokowi telah mengkritik media dalam pidatonya dengan mengucapkan kata-kata “Keadaan ini menjadi semakin kurang produktif ketika media juga hanya mengejar rating dibandingkan memandu publik untuk meneguhkan nilai-nilai keutamaan dan budaya kerja produktif,”. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.