Rabu, 25 November 20

Jokowi: Kota Harus Punya Identitas

Jokowi: Kota Harus Punya Identitas

Prattama

Jakarta-Kota atau negara perlu memiliki brand image sebagai identitas agar memiliki tujuan dalam pembangunan dan pencitraan. Hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menyatakan bahwa kemampuan pemimpinlah yang bisa menentukan tujuan wilayah yang dipimpinya.

“Sebuah kota atau negara itu perlu sebuah posisi, mau dibawa kemana,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi di Universitas Pelita Harapan, Kamis (11/04/2013).

Perlunya sebuah kota  memiliki image brand ini agar masyarakat dunia mengetahui, bahwa Jakarta ini kota seperti apa. Namun sebelumnya dirinya juga perlu dukungan pemerintah dalam menentukan citra kota Jakarta.

“Jakarta perlu brand jelas. Mau jadi kota fashion, pertunjukan, perdagangan harus dijelaskan kepada masyarakat. Negara juga sama. Mau djadiin negara maritim, industri, pertanian, semua harus tau dan nanti mengikuti,” jelasnya.

Tidak tertutup kemungkinan program ini akan menjadi sistemik, dimana sekolah dan universitas akan menyesuaikan pola ajarannya mengikuti identitas kota tersebut.

Dalam hal bisnis pun program pencitraan ini bisa memberikan keuntungan, karena bisa saja bisnis – bisnis dalam bidang tertentu menjadi sektor unggulan. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.