Minggu, 17 Oktober 21

Jokowi: Kita Adalah Kapal Besar

Jokowi: Kita Adalah Kapal Besar
* Presiden Jokowi memimpin rapat kabinet.

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi menyebutkan bahwa Indonesia berpeluang menjadi negara besar. Untuk itu, menurutnya ada dua hal besar yang sedang dikerjakan dengan konsentrasi tinggi, yakni deregulasi dan infrastruktur.

“Kita adalah kapal besar,” ujar Presiden Jokowi dalam acara Rapat Kerja Pemerintah dengan Para Pimpinan Kementerian/Lembaga di kantor Kemen PUPR di Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Presiden Jokowi mengatakan deregulasi agar ada kecepatan bertindak dalam melaksanakan pembangunan. Ia menyebutkan saat ini terdapat 42.000 peraturan, meliputi Peraturan Presiden, Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri dan peraturan lainnya.

“Ini tugas bapak ibu semua untuk menyederhanakan. Jangan tambah lagi aturan, sehingga kecepatan kita jadi tinggi, keputusan jadi cepat,” katanya.

Dengan terlalu banyak aturan yang saling tumpang tindih membuat pemerintah kesulitan melakukan percepatan. Sehingga kata Presiden program deregulasi sudah menjadi keharusan untuk dilakukan.

“Kemudian banyak yang terjerat kasus-kasus karena aturan-aturan itu menurut saya terlalu banyak. Ini yang harus dideregulasi,” tegas Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.