Minggu, 17 Oktober 21

Jokowi Ketemu Prabowo Saat Renggangnya Hubungan dengan PDIP

Jokowi Ketemu Prabowo Saat Renggangnya Hubungan dengan PDIP

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto siang ini. Menurut Politisi Senior PDIP Pramono Anung pertemuan kedua tokoh nasional itu untuk membahas soal pencak silat.

“Ketemunya sebagai Ketua Pencak Silat, kan tidak apa-apa,” ujar Pramono di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Hal itu juga diakui Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon. Meski Ia mengaku tidak mengetahui apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan itu nantinya. “Silaturahim saja, ngobrol-ngobrol saja,” kata Fadli.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan bahwa pertemuan itu semula dijadwalkan berlasung di Istana Bogor, namun terpaksa dipindahkan ke Istana Jakarta dengan alasan tertentu.

Terakhir kali Jokowi bertemu Prabowo sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden. Pertemuan ini menegaskan telah membaiknya hubungan politik keduanya setelah berseteru pada pemilu presiden 2014 lalu.

Terlebih lagi hubungan Jokowi dengan PDIP belakangan ini tidak harmonis ditengah memanasnya perseteruan KPK-Polri. Sejumlah politisi PDIP bahkan terang-terang meminta agar presiden RI ke-7 itu segera mundur dari jabatanya.

Alasan PDIP karena Jokowi tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Padahal Kepala Lembaga Pendidikan Polri itu ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan rekening gendut. (Has)

Related posts