Rabu, 25 Mei 22

Jokowi: Kelola Minerba, Kesempatan Emas Perkuat Fondasi Ekonomi RI

Jokowi: Kelola Minerba, Kesempatan Emas Perkuat Fondasi Ekonomi RI

Jakarta, Obsessionnews – Indonesia merupakan salah satu negara diantara sekian negara lain yang ikut terkena dampak pelemahan ekonomi dunia. Akan tetapi Indonesia mempunyai sumber daya alam berupa mineral dan batubara (minerba) yang bisa dimanfaatkan untuk memperkuat fondasi ekonomi nasional dari ancaman krisis.

“Oleh sebab itu, inilah yang harus kita gunakan untuk buat fondasi negara kita ekonominya kokoh,” ujar Presiden Jokowi saat membuka Rakernas Partai NasDem di gedung JCC Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015) malam.

Jokowi mengatakan memanfaatkan minerba yang dimiliki Indonesia saat ini merupakan kesempatan terakhir untuk memperkuat fondasi ekonomi nasional. Sementara dua kesempatan sebelumny telah dilewatkan dengan sia-sia, yakni saat booming minyak antara tahun 1970an hingga 1980an, dan kedua, booming kayu tahun 1980an.

“Tapi kesempatan itu kita lewatkan karena tak bisa buat fondasi kokoh,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengakui perlu ada perubahan pola pikir dari masyarakat Indonesia terkait ketidakstabilan ekonomi saat ini. Meskipun ada pelemahan terhadap pertumbuhan ekonomi akan tetapi situasi ini jangan sampai ada yang beranggapan bahwa telah terjadi sebuah krisis.

“Melambat iya, terjadi penurunan iya, tapi dengan krisis beda sekali. inilah fakta-fakta di lapangan sebetulnya banyak sekali kesempatan di tahun 80an,” terangnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.