Kamis, 26 Mei 22

Jokowi Keliling Jateng, Revitalisasi Pasar

Jokowi Keliling Jateng, Revitalisasi Pasar

Yogjakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi bertolak ke Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti sejumlah kegiatan dalam rangka kunjungan kerja. Presiden terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1, Rabu (4/5/2016).

Setelah menempuh perjalanan udara selama kurang lebih dari 45 menit, Presiden bersama rombongan akhirnya tiba di Bandara Adisoetjipto, Yogjakarta. Kedatangan Presiden Jokowi disambut Kapolda DIY, Gubernur DIY dan Pangdam IV/Diponegoro.

Selama kunjungan kerja ke Jateng, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Pasar Manis di Kabupetan Banyumas, Pasar Giwangretno di Kabupaten Kebumen dan Pasar Krendetan Kabupaten Purworejo.

Revitalisasi pasar masih menjadi fokus kunjungan kerja Presiden Jokowi. Setelah minggu lalu mengunjungi Privinsi Nusa Tenggara Barat dan Papua untuk meresmikan Pasar Raya Amahami, Groundbreaking Pasar Budaya Mama-Mama di Jayapura, meninjau Pasar Pharaa Sentani dan meresmikan Pasar Rakyat Doyo Baru Sentani.

Pemerintah telah mencanangkan merevitalisasi 1000 pasar setiap tahun atau 5000 pasar selama 5 tahun. Presiden Jokowi menekankan revitalisasi dimaksud tidak hanya pada perbaikan fisik semata tetapi juga perbaikan manajemen dan perbaikan modal.

Kunjungan kali ini, akan dilanjutkan ke Magelang. Pada malam harinya Presiden Jokowi akan turut merayakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H/2016 M di Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.