Selasa, 5 Juli 22

Jokowi Kecam Bom Jakarta

Jokowi Kecam Bom Jakarta

Cirebon, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima laporan tentang insiden peledakan bom yang terjadi di kawasan Sarina, Jl. M. H. Thamrin, Jakarta Pusat. Presiden Jokowi pun mengecam peristiwa itu.

“Tadi kurang lebih 40 menit yang lalu saya mendapatkan laporan, dapatkan informasi mengenai kejadian ledakan dan penembakan di jalan Thamrin di Jakarta,” ujar Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Cirebon, Jabar, Kamis (14/1/2016).

Presiden menyampaikan turut berduka atas jatuhnya korban jiwa dan mengimbau masyarakat supaya tetap tenang. “Kita semuanya tentu saja berduka atas jatuhnya korban atas peristiwa ini,” katanya.

Kamis (14/1/2016) pagi terjadi beberapa ledakan bom dikabarkan terjadi di mall Sarinah di Jl. M. H. Thamrin No. 11, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Selain ledakan disebutkan pula terjadi baku tembak.

Akibat ledakan tersebut, pos polisi yang ada di perempatan Sarinah pun hancur dan terlihat mayat bergelimpangan. Ledakan pertama terdengar sekitar pukul 10.40 WIB, sedangkan ledakan kedua terjadi pukul 10.50 WIB.

Sementara itu ledakan ketiga terdengar pukul 10.56 WIB, dan berturutan ledakan keempat pukul 10.58, kelima 11.00, dan ledakan keenam terjadi pukul 11.04 WIB. Suasana mencekam pun sempat terjadi dan ledakan terdengar hingga radius sekitar 2 km di Jakarta Pusat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.