Minggu, 24 Oktober 21

Jokowi ke Penerima Bansos: “Awas Macam-macam Saya Cabut”

Jokowi ke Penerima Bansos: “Awas Macam-macam Saya Cabut”

Balikpapan, Obsessionnews – Presiden Jokowi membagikan secara simbolis kartu sakti bantuan sosial (bansos) kepada perwakilan warga di sela-sela kunjungan kerjanya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bantuan sosial itu berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT), Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Presiden Jokowi berpesan kepada penerima bansos agar menggunakan bantuan pemerintah itu dengan baik. Presiden menyatakan akan mencabut bila ada warga yang terbukti hal-hal lain yang tidak bermanfaat.

“Misalnya beli pulsa tidak boleh, atau dipakai suami beli rokok tidak boleh. Sudah dibantu malah beli rokok tambah penyakit itu namanya,” ujar Jokowi di lokasi penyerahan di halaman Kantor Penyelenggara Ibadah Haji Balikpapan, Kaltim, Kamis (24/3/2016).

“Kalau ada yang dipakai beli pulsa misalnya kartunya dicabut, setuju gak, (setuju). Harus seperti itu. Kalau nanti bukan untuk sekolah, tapi untuk beli pulsa,” lanjut Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi secara simbolis menyerahkan bansos untuk Lanjut Usia (ASLUT) kepada 97 orang se-Kota Balikpapan, bansoso Penyandang Disabilitas Berat kepada 205 orang se-Kaltim, dan bantuan KIP kepada perwakilan anak sekolah SD, SMP, SMA/SMK.

“Cukup gak, (cukup). Alhamdulillah kalau cukup, kalau gak nanti minta sama pa gubernur,” kata Jokowi dengan nada bercanda. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.