Jumat, 7 Oktober 22

Jokowi ke Anak-anak: Jadilah Pemimpin yang Baik!

Jokowi ke Anak-anak: Jadilah Pemimpin yang Baik!

Jakarta, Obsessionnews – Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mau bekerja keras, tekun, berani hadapi tantangan, tertib dan berani mengambil risiko. Itulah jawaban Presiden Joko Widodo ketika ditanya oleh reporter cilik tentang kriteria Pemimpin yang baik di‎ Istana Negara, Selasa (20/10/2015).

46 reporter cilik yang hadir di Istana Negara berasal dari berbagai macam sekolah dasar di Jabodetabek. Mereka mewawancarai Presiden, Wakil Presiden dan para menteri anggota Kabinet Kerja dan hasil wawancara itu akan dijadikan sebuah buku.

Dalam pertemuan dengan reporter cilik itu, Presiden juga menjelaskan tentang hubungan dirinya sebagai pengusaha mebel dan juga saat menjadi walikota, gubernur hingga presiden. Seorang pemimpin itu kata Jokowi harus menjunjung nilai-nilai kerja keras, kejujuran, ketekunan.

“Itu penting sekali baik untuk di perusahaan, politik, pemimpin provinsi, hingga kepala negara,’ ujar Presiden.

Presiden menjelaskan agar tidak menimbulkan konflik sebaiknya sesama rekan maupun saudara tidak boleh saling bertikai. Anak yang baik harus saling menghargai, menghormati, saling membantu serta menolong sesama.

“Kemudian saling hargai, saling menghormati, saling membantu, saling menolong,” katanya. ‎(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.