Kamis, 9 Desember 21

Jokowi: Jangan Takut Bersaing!!

Jokowi: Jangan Takut Bersaing!!

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi kembali mengingatkan pentingnya masyarakat untuk bersiap menghadapi persaingan. Apalagi, sejak dibukanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), sudah tidak ada lagi yang membatasi antarnegara.

“Kita juga harus sadar semuanya bahwa kita ini sudah memasuki era kompetisi, sudah memasuki era persaingan,” tegas Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Di tengah persaingan tersebut, Presiden menyerukan agar masyarakat tetap optimis. Karena, menurutnya dengan optimis dan kerja keras, segala tantangan dan kendala yang dihadapi akan mampu dilewati.

“Meski tantangannya berat tapi optimisme itu harus terus kita munculkan. Seberat apapun tantangan yang kita hadapi,” terangnya.

Selain itu, keberanian untuk berkompetisi juga dipandang perlu dalam kondisi dewasa ini. Apalagi kalau mengingat bahwa bangsa Indonesia merupakan satu bangsa yang besar.

“Jangan sampai kita ini takut bersaing, takut kompetisi, apalagi belum-belum sudah pesimis. Tidak! Bangsa kita ini bangsa besar, jangan sampai mengkerdilkan diri kita sendiri,” tukasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.