Minggu, 27 November 22

Jokowi Instruksikan Seluruh Aparat Tangani Gempa Aceh

Jokowi Instruksikan Seluruh Aparat Tangani Gempa Aceh
* Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi memerintahkan seluruh aparat untuk turut membantu penanganan pasca gempa.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi merespons gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dengan memerintahkan seluruh aparat untuk turut membantu penanganan pasca gempa.

“Sudah perintahkan seluruh aparat untuk bergerak sesuai dengan otoritasnya, sudah saya perintahkan,” tegas Presiden saat ditanya wartawan terkait gempa tersebut di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Presiden Jokowi mengaku telah menerima laporan terkait gempa bumi. Hingga saat ini ia belum mendapatkan informasi tentang jumlah korban jiwa.

“Belum nanti akan kita ikuti terus, semoga gak ada korban,” pungkas Jokowi.

Presiden Jokowi sedang mempertimbangkan perlu meninjau ke sana atau tidak. Namun, Presiden telah memerintahkan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki untuk turun langsung ke sana.

“Sebentar lagi nanti Kepala Staf Kepresidenan akan meluncur ke Aceh,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi siang ini akan bertolak ke Provinsi Bali untuk melakukan kunjungan kerja, sekaligus membuka Forum Demokrasi Internasional.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Gempa pada kedalaman 10 kilometer ini tidak berpotensi tsunami.

Menurut informasi dari BMKG, gempa terjadi pada Rabu (7/12/2016), pukul 05.03 Wib. Pusat gempa barada di timur laut Kabupaten Pidie. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.