Jumat, 19 April 24

Jokowi Instruksikan Benahi Total Sepakbola Nasional

Jokowi Instruksikan Benahi Total Sepakbola Nasional

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah terus memberikan perhatiannya terhadap dunia olahraga di Tanah Air, khususnya persepakbolaan nasional. Presiden Jokowi pun mengajak jajarannya untuk bersama-sama mempersiapkan diri dan memperbaiki kondisi persepakbolaan Indonesia agar kembali berprestasi dan dipandang dunia internasional.

“Pemerintah akan terus memberikan perhatian untuk mempercepat pembangunan sepak bola nasional kita. Meski juga perlu dicatat bahwa pembinaan pada cabang olahraga yang lainnya juga akan diteruskan,” ujar Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk bersama-sama melakukan pembinaan sepak bola sedini mungkin guna memunculkan bibit-bibit pemain muda yang berkualitas.

“Jangan sampai hanya berharap sepak bola kita akan maju di tingkat regional maupun dunia jika pembinaan usia dini ini dilupakan,” terang Kepala Negara.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengingatkan pentingnya pembenahan sistem kompetisi yang menjunjung tinggi sportivitas dan sesuai dengan peraturan persepakbolaan internasional.

“Pembenahan total terhadap sistem dan tata kelola kompetisi sepak bola nasional agar lebih kompetitif, lebih berkualitas, yang mengusung fair play,” imbuhnya.

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyampaikan saran dan masukan kepada pemerintah guna memperbaiki manajemen persepakbolaan nasional.

“Kita akan juga minta masukan dan keinginan-keinginan dari PSSI seperti apa?,” ucap Presiden Jokowi.

Terakhir, perbaikan infrastruktur yang memenuhi standar juga tak luput dari perhatian Presiden Jokowi dalam upaya pemerintah membangkitkan kembali persepakbolaan Tanah Air.

“Saya sudah minta ke Menpora agar lapangan sepak bola di kampung-kampung, di desa-desa agar diperbaiki dan dijaga, dipertahankan sebagai ruang publik masyarakat,” tutup Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.