Senin, 19 April 21

Jokowi Instruksikan Menpora Fokus Tata Cabang Olahraga Berprestasi

Jokowi Instruksikan Menpora Fokus Tata Cabang Olahraga Berprestasi
* Presiden Jokowi bersama Tontowi Ahmkad (kiri), Liliyana Natsir (kedua dari kiri), Sri Wahyuni (ketiga dari kiri), dan Eko Yuli Irawan (kanan).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira atas keberhasilan tim Olimpiade Rio De Jaeniro 2016 yang mampu mendulang 3 medali. Menurut presiden, keberhasilan itu diraih sebagai buah kerja keras dalam menata olahraga nasional.

“Ini adalah sebuah perjalanan kerja keras yang panjang baik dari cabang olahraga yang ada yang menata perencanaannya dengan baik bukan sesuatu yang instann,” ujar Jokowi saat menyambut kedatangan tim Olimpide di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Untuk diketahui dalam perhelatan Olimpiade 2016, tim atlet Indonesia mampu membawa pulang tiga medali, yang masing-masing disumbangkan Tantowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir (Butet) peraih medali emas dari cabang bulutangkis dan Eko Yuli Irawan, Sri Wahyuni peraih medali perak dari cabang angkat besi.

Untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia di kancah olahraga internasional, Presiden Jokowi meminta Menpora supaya fokus menata cabang olahraga yang selama ini rutin menyumbangkan prestasi. Presiden mengaku sudah menyiapkan anggaran yang memadai untuk pembinaan atlet.

“Baik sisi sarana dan prasana, camp untuk pelatihan untuk pelatnas. Saya kira kalau ini dilakukan dengan sebuah perencanaan jangka panjang yang baikn saya meyakini bahwa emas-emas yang lain juga kita dapatkan lebih banyak,” kata Presiden.

Presiden Jokowi menyambut kedatangan 4 atlet Indonesia yang baru membawa pulang tiga medali dari Olimpiade Rio De Jaeniro. Torehan medali kali ini sedikit lebih baik dari sebelumnya di mana tim Indonesia hanya rebut dua medali saja, tanpa emas.

Turut mendampingi para atlet diantaranya, Menpora Imam Nachrowi, Ketua PBSI Gita Wiryawan, pelatih tim bulutangkis ganda campuran Rexy Mainaki, Ketua PABBSI Rosan Perkasa Roeslani dan Ketua Kontingen Olimpiade Raja Sapta Oktohari. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.