Kamis, 9 Februari 23

Jokowi Ingin Pemberantasan Narkoba Lebih Gila Lagi

Jokowi Ingin Pemberantasan Narkoba Lebih Gila Lagi

Jakarta, Obsessionnews Berkaitan masih maraknya peredaran gelap narkoba, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar BNN dan lembaga lainnya bersinergi untuk lebih gila lagi dalam memberantasnya.

“Masalah narkoba menjadi rangking pertama yang harus diselesaikan,” ujarnya saat menggelar rapat terbatas membahas soal pemberantasan narkoba.

Jokowi ingin pemberantasan narkoba bisa dilakukan lebih gencar. “Saya ingin ada langkah pemberantasan narkoba yang lebih gencar, lebih berani, lebih gila lagi, yang lebih komprehensif dan terpadu,” paparnya di rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

Baca juga:

Jokowi Minta BNN Awasi Narkoba di Lapas

BNN Cegah dan Berantas Narkoba, Tak Urus Rehab

Bareskrim Ungkap Narkoba Rp5Miliar

BNN SIap Mati Berantas Narkoba

“Saya ingin semua kementerian dan lembaga menghilangkan ego sektoral. Karena ini adalah rangking pertama masalah besar kita,” Jokowi berujar tegas. “Semua harus bersinergi bersama mulai BNN, Polri, TNI, Kementerian Hukum dan HAM, Kominfo, Kemenkes, Kemensos,” ujarnya.

Jokowi menyebut, semuanya betul-betul melakukan langkah yang terpadu. Betul-betul bukan hanya menyatakan perang terhadap narkoba, tapi juga dari segi hukum yang betul-betul tegas. “Karena narkoba ini sudah masuk ke mana-mana,” tegas Jokowi.

“Tutup semua celah narkoba, pintu-pintu masuk narkoba, mulai dari pelabuhan-pelabuhan. Dan gencarkan kembali kampanye bahaya narkoba,” tambah Jokowi.

Hadir dalam rapat ini Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, Menpora Imam Nahrawi, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila F Moelok, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menkominfo Rudiantara dan sejumlah menteri lainnya. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.