Kamis, 2 Desember 21

Jokowi Ingatkan Pembangunan Infrastruktur Transprotasi Fokus Tiga Hal Ini

Jokowi Ingatkan Pembangunan Infrastruktur Transprotasi Fokus Tiga Hal Ini

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi untuk keenam kalinya menggelar rapat terbatas membahas pembangunan infrastruktur transportasi dengan melibatkan para menteri terkait. Dalam rapat kali ini, Presiden Jokowi mengingatkan tiga hal yang menjadi fokus dalam pembangunan infrastruktur transportasi terutama di kota-kota besar.

“Yang pertama ada konektivitas, kedua ada integrasi antar moda transportasi, dan ketiga modernisasi,” ujar Presiden dalam sambutan pembukaan Ratas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Pertama soal konektivitas. Presiden Jokowi menginginkan adanya konektivitas antar daerah dan antar wilayah supaya mendorong pergerakan ekonomi lebih efisien, menurunkan biaya logistik, biaya transportasi, serta yang lebih penting adalah daya saing menjadi lebih baik.

“Kita ingin mengubah semuanya, tetapi sekali lagi penurunkan trase nantinya harus bisa menggabungkan integrasikan moda transporatsi yang sudah ada,” jelas Presiden Jokowi.

Yang kedua, berkaitan dengan integrasi antar moda transportasi. Menurut Presiden Jokowi hal ini penting sekali, apalagi kalau bisa menyambungkan antara pesawat dengan KA, LRT, MRT dengan bus, pelabuhan itu akan sangat lebih baik.

“Tapi saya kira ini juga sudah di dalam rencananya saya pastikan sudah dimasukkan,” katanya.

Kemudian yang berkaitan dengan modernisasi sarana dan prasarana transportasi. Jokowi mengatakan ini memang harus membangun bandara, pelabuhan, stasiun, dermaga, runway yang semakin modern dengan kapasitas sesuai yang diinginkan oleh masyarakat

“Modernisasi ini menyangkut semuanya baik kereta api, bus, kapal laut demi kenyamanan dan keamanan penumpang,” pungkas Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.