Rabu, 5 Oktober 22

Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Pilkada Pecah Belah Bangsa

Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Pilkada Pecah Belah Bangsa
* Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta, di TPS Nomor 4 Kelurahanan Gambir, Jakarta Pusat.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Presiden mengatakan bahwa dirinya berharap pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar secara serentak di 101 daerah (7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten) dapat berjalan dengan penuh kegembiraan.

“Karena pilkada adalah pesta demokrasi rakyat,” ujar Presiden Jokowi usai mencoblos di TPS IV, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Selain itu, Presiden mengingatkan agar perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah, namun harus dijadikan sebagai ajang untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan sampai perbedaan pilihan politik memecah kita, memecah persatuan kita. Dan kita kita harapkan, semuanya bisa kembali setelah pilkada ini sebagai saudara kita semuanya menjaga persatuan dan kesatuan kita,” kata Presiden.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta ini untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022. Terdapat tiga pasangan calon, yakni Agus-Syilvi nomor urut 1, Ahok-Djarot (2), dan Anies-Sandi (3). (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.