Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Jokowi Ingatkan Dunia Dalam Bahaya Narkoba dan Terorisme

Jokowi Ingatkan Dunia Dalam Bahaya Narkoba dan Terorisme

Malang, Obsessionnews – Presiden Jokowi mengingatkan bahwa dunia saat ini sedang diwarnai terorisme, radikalisme dan narkoba. Untuk itu, kata Presiden, penting bagi semua elemen bangsa untuk meningkatkan kewaspadaan terutama anak-anak dan generasi muda.

“Alhamdulillah urusan narkoba tadi di hadapan kita sudah dideklarasikan laskar anti narkoba dari Muslimat NU, ini sebuah reaksi yang cepat dalam menghadapi perubahan jaman,” kata Jokowi dalam acara Puncak Peringatan Harlah ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama di Malang, Sabtu (26/3/2016).

Dalam hal ini, Presiden Jokowi mengapresiasi peranan yang telah dilakukan oleh Muslimat NU dalam memerangi masalah kejahatan narkoba, terorisme dan radikalisme di Indonesia. Dengan dakwa perbuatan yang dilakukan Muslimat NU diharapkan akan mampu menjadi filter dan menamamkan ajaran agama sejak dini kepada generasi muda.

“Sehingga tidak berlebihan yang saya katakan bahwa Muslmat NU telah memainkan peran yang sangat besar bagi negara dan bangsa ini. Paran yang membuat anak-anak kita sehat, pintar dan mengerti agama, peran yang membuat ekonomi keluarga juga menjadi lebih baik,” kata Presiden.

Jokowi mengatakan ketahanan keluarga menjadi nomor satu baik untuk mendidik anak-anak berbudi pekerti baik, sopan santun dan berakhlak mulia. Sehingga dengan demikian mereka mampu menghindarkan diri dari pengaruh negatif.

“Hal-hal lain, semua masalah diselesaikan dalam komunitas yang terkecil yaitu keluarga. Ibu adalah sekolah pertama dan utama bagi anak-anak kita,” tandasnya.

Dalam pidato penutupnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat hari jadi yang ke-70 tahun bagi Muslimat NU. Presiden berharap semoga organisasi ini semakin perkuat komitmennya untuk terus berjuang demi umat, bangsa dan negara. Muslimat NU juga diminta harus bersatu mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera.

“Semoga Muslimat NU terus menyebarkan uswatun khasanah kepada seluruh masyarakat,” pinta Jokowi.

Turut hadir dalam acara ini yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mensos Khofifah Indar Panwansa, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala KSP Teten Masduki, Gubernur Jatim Sukarwo, anggota Wantimpres Hasyim Muzadi dan Rois’am NU Ma’aruf Amin. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.