Sabtu, 1 Oktober 22

Jokowi Harap Korban Gempa Sabar dan Tawakal

Jokowi Harap Korban Gempa Sabar dan Tawakal
* Presiden Jokowi.

Bireuen, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengunjungi warga korban bencana gempa bumi di Bireuen, Aceh. Presiden meminta mereka sabar serta tabah, karena menganggap bencana ini sebagai sebuah cobaan dari Sang Maha Kuasa.

Pesan itu disampaikan Presiden Jokowi di dalam Masjid Besar Samalanga, Bireuen, Aceh, Jumat (9/12/2016). Presiden sebelum bertolak ke Bandah Aceh usai meninjau lokasi gempa, menjalankan ibadah sholat Jumat bersama warga di masjid tersebut.

“Ini adalah cobaan Allah SWT kepada kita dan marilah dengan cobaan yang diberikan kepada kita ini, kita hadapi dengan rasa sabar, tabah, rasa tawakal,” ujar Jokowi lewat pengeras suara.

Kabupaten Bireuen merupakan salah satu dari tiga kabupaten yang terkena dampak gempa bumi yang terjadi pada Rabu (7/12/2016) dini hari. Dua kabupaten lainnya yakni, Pidie dan Pidie Jaya.

Jokowi mengatakan, kedatangannya ke lokasi ini untuk memastikan bahwa pemerintah turut ambil bagian untuk membantu para korban, baik itu melalui pemberian santunan korban meninggal, luka-luka maupun dana stimulus untuk bangun rumah.

“Saya datang ke Pidie, ke Pidie jaya, ke Bireuen, khusunya Kecamatan Samalanga ini. Ini kota santri, saya ingin memastikan kepada semuanya berada dalam keadaan baik,” ungkapnya.

Pemerintah, kata Jokowi, akan segera mencarikan solusi terhadap masalah lain. Ia tahu bahwa akibat gempa bumi ini merusak sejumlah bangunan rumah, sekolah, masjid dan pesantren. Presiden sudah menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan untuk itu.

“Insya Allah kita segara mencarikan solusi agar kita bisa kembali ke dalam kehidupan yang normal kembali. Pemerintah pusat akan berusaha sekeras-kerasnya,” tandas Presiden. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.