Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Jokowi Hadiri Sidang Tanwir Muhammadiyah ke-51 Sebagai Tokoh Nasional we

Jokowi Hadiri Sidang Tanwir Muhammadiyah ke-51 Sebagai Tokoh Nasional we
* Presiden RI Jokowi. (foto: akun twitter @jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sidang Tanwir Muhammadiyah ke-51 2019 yang dilaksanakan di Bengkulu 15 hingga 17 Februari 2019. Ia bertolak ke kota kedua terbesar di pantai barat Pulau Sumatera itu pagi tadi.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitternya. “Mendarat di Bandar Udara Fatmawati Soekarno di Bengkulu pagi ini untuk menghadiri Pembukaan Sidang ke-51 Tanwir Muhammadiyah di Balai Raya Semarak. Selamat pagi, Bengkulu,” tulisnya dalam akun twitter @jokowi, Jumat (15/2/2019) pukul 13.11 WIB.

Dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu, Presiden didampingi sejumlah menteri dan pejabat, yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sidang Tanwir Muhammadiyah itu akan membahas empat agenda besar yang berkaitan dengan persoalan organisasi, keumatan dan kebangsaan.

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti dalam konferensi persnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah sebelumnya yakni isu pertama yang dibahas secara organisasi akan dibahas perubahan anggaran rumah tangga Muhammadiyah.

Kedua, akan disampaikan pokok-pokok pikiran Muhammadiyah mengenai kehidupan keumatan dan kebangsaan. Selanjutnya yang ketiga, disampaikan ceramah dari tokoh nasional, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.”Keduanya kita undang dalam kapasitas tokoh nasional, bukan sebagai calon presiden,” kata dia.

Agenda pembahasan keempat, terkait perkembangan dinamika persyarikatan Muhammadiyah baik di tingkat nasional dan wilayah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.