Kamis, 8 Desember 22

Jokowi Hadiri Festival dan Pameran Burung di Kebun Raya Bogor

Jokowi Hadiri Festival dan Pameran Burung di Kebun Raya Bogor
* Presiden Jokowi menghadiri festival dan pameran burung tingkat nasional yang digelar di Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Bogor, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengawali aktivitasnya dengan menghadiri festival dan pameran burung tingkat nasional. Acara digelar di Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Jokowi tiba di Kebun Raya Bogor, pukul 08.00 WIB didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar. Kepala Negara tampak mengenakan kaus berwarna abu-abu dipadankan dengan celana jins dan sepatu kets.

Ada puluhan burung yang ikut kontes. Namun hanya ada tiga peserta yang menyertakan burung murai batu mendapatkan trofi dari Jokowi. Juara pertama berasal dari Brebes, Jateng.

Di tempat ini juga ada stan atau pameran burung. Burung yang dipamerkan antara lain murai batu dan konin. Presiden Jokowi menyempatkan diri melihat langsung burung-burung tersebut.

Jokowi menjelaskan bahwa betapa pentingnya penangkaran burung. Selain dapat memberikan ruang bagi penggemar burung juga dengan penangkarab bisa menjaga spesies itu dari kepunahan.

“Saya sangat menghargai banyaknya penangkaran burung yang ada di banyak daerah. Tadi ada murai, ada kolibi, jalak,” kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan ekonomi kerakyatan akan tumbuh dari pembuatan sangkar burung. Perputarannya bisa Rp 1,7 Triliun per tahun.

“Ekonomi terutama kerakyatan tumbuh ada pembuatan sangkar burung, pakan burung. Perputarannya Rp 1,7 T per tahun. Artinya dari penangkaran, pakan, sangkar, obat obatan,” ungkap Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.