Sabtu, 4 Desember 21

Jokowi: Gunakan Medsos untuk Syiar Dakwah

Jokowi: Gunakan Medsos untuk Syiar Dakwah

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengaku mengamati media sosial dalam beberapa hari terakhir sebagian besar isinya hanya saling menghujat, memaki, memfitnah dan saling provikasi. Padahal menurut Presiden Jokowi, budaya bangsa Indonesia tidak pernah mengajarkan demikian.

“Ajaran kita kelembutan, akhlaqul karimah,” ujar Jokowi dalam acara pembukaan Munas Alim Ulama dan Rapimnas I PPP di Asrama Haji, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Sebagai bangsa yang memiliki ideologi Pancasila, kita mestinya saling harga menghargai, memberikan menjamin kepada orang lain untuk menyampaikan aspirasi dan kita juga harus menghargai adanya kebhinekaan, kemajemukan, karena memang bangsa kita adalah beragam, ada majemuk.

“Saya sebagai presiden, Kepala Negara, ingin agar persatuan kebersamaan betul-betul dijaga, prisnip dan nilai Pancasila harus tetap utuh,” kata Jokowi.

Karena itu, Khawatir akan jadi sumber perpecahan, Presiden Jokowi meminta kepada masyarakat khususnya umat muslim untuk sebaiknya menggunakan medsos sebagai tempat menyiarkan dakwah, menyiarkan agama Allah, Islam ahlusunah waljamaah, rahmat bagi semesta alam.

“Saya biasanya gunakan Medsos untuk hiburan, yang lucu-lucu, tapi kalau sudah bantai bunuh, itu bukan islami, itu merusak kita sendiri,” tandasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.