Selasa, 14 Juli 20

Jokowi Gelar Rapat Terbatas, Bahas Stabilitas Nilai Tukar Rupiah

Jokowi Gelar Rapat Terbatas, Bahas Stabilitas Nilai Tukar Rupiah

Jakarta – Presiden Jokowi mengumpulkan menteri-menteri bidang ekonomi guna mengadakan rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/12/2014). Rapat yang juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla itu akan berlangsung pukul 10.00 WIB.

Informasi yang diterima melalui biro pers istana menyebut bahwa Rapat bersama itu akan membahas sejumlah hal diantaranya stabilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Sehari sebelumnya begitu pembukaan pasar, rupiah bergerak dalam tren melemah. Nilai uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat sempat nyaris menyentuh Rp 13.000. Namun saat penutupan pasar, dolar akhirnya turun di posisi Rp 12.645.

Rapat ini juga akan membahas Strategi Pencapaian Target Pertumbuhan Ekonomi, Finalisasi RPJMN 2015-2019, Revisi Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2015, serta Anggaran Kementerian 2015 Terutama yang Mengalami Perubahan Nomenklatur.

Menjelang siang hari Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga akan kembali menggelar rapat terbatas. Fokus pembahasan kali ini yaitu menyangkut dana antisipasi bencana dan masalah keberadaan TKI Informal Secara Ilegal di Timur Tengah.

Hal lain yang juga akan dibahas yakni penghentian Kurikulum 2013, Program Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, serta Masalah Perbatasan. Sejak dua hari lalu Jokowi melakukan kunjungan kerja ke daerah perbatasan pulau Sebatik, Nunukan, Kaltara. (Has)

 

Related posts