Sabtu, 28 Mei 22

Jokowi Geber Infrastruktur untuk Kejar Ketertinggalan

Jokowi Geber Infrastruktur untuk Kejar Ketertinggalan
* Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat hadiri acara syukuran ke 72 HMI di Jl Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan komitmennya menggeber pembangunan infrastruktur di Indonesia untuk memacu daya saing nasional.

Dia menjelaskan, sejak 1978 Indonesia sudah membangun tol Jagorawi sepanjang 50 km. 40 tahun kemudian, Indonesia hanya mampu membangun jalan tol sepanjang 780 km.

“Selama 40 tahun kita hanya membangun  780 km. China sudah membangun 280.000 km. Ini pasti ada yang salah dari kita ini,” ungkap Jokowi dalam sambutan syukuran 72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Jl Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari negara-negara lain, orang nomor satu di Indonesia ini menegaskan, pemerintah tidak memiliki jalan lain selain terus menggenjot daya saing nasional melalui pembangunan infrastruktur.

Berdasarkan data yang dimilikinya, pemerintah sudah membangun dan mengoperasikan jalan tol sepanjang 742 km. Hingga akhir tahun ini, dia menargetkan pemerintah mampu menyelesaikan dan mengoperasikan jalan tol sepanjang 1.854 km.

“Meskipun jauh dari 280.000 km, paling tidak harus mengejar angka-angka yang lebih baik,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.