Senin, 20 September 21

Jokowi Gandeng TNI AU

Jokowi Gandeng TNI AU
 
Gia
Jakarta– Hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pekerjaan Umum  dan TNI Angkatan Udara di kawasan Halim Perdanakusuma. Kerja sama ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan banjir dengan menggunakan aset TNI AU, untuk melakukan normalisasi Kali Sunter.

“Penggunaan aset milik TNI AU tersebut yang juga merupakan aset negara, secara aturan dapat ditempuh dengan cara penggunaan sementara,” ujar Panglima Komando Operasi TNI AU 1, Marsekal Muda TNI, M Syaugi usai melakukan Mou di Jakarta, Selasa (3/9).

Oleh karena itu, lanjut Syaugi akan ditempuh penggunaan sementara kepada Kementerian PU terhadap sebagian tanah milik TNI AU untuk menanggulangi banjir di jakarta.

Syaugi juga mengatakan, sesuai instruksi Panglima TNI Laksamana, TNI Agus Suhartono, kesepakatan kerja sama ini merupakan tindak lanjut komitmen tiga institusi itu, dalam mengantisipasi masalah banjir yang akan dikelola oleh Kementerian PU dan Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Jokowi mengatakan bahwa pihaknya hingga kini terus mengupayakan normalisasi di beberapa kali di Jakarta. Jokowi berharap dengan penyerahan lahan milik TNI AU ini, Kementerian PU dapat bekerja maksimal melakukan pelebaran dan pengerukan sungai tersebut.
“Ini kan pengentasan banjir yang sedang berjalan di Jakarta saat ini. Pesanggrahan berjalan, tapi masih ada beberapa titik yang sulit dibebaskan,” jelas Jokowi.

Pengerjaan di lahan yang merupakan milik TNI AU itu menurut Jokowi, secara teknis lebih mudah dilaksanakan, karena pengerjaannya tidak mengenai pemukiman penduduk.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.