Sabtu, 18 September 21

Jokowi: FIFA Senang Ada Solusi Sepakbola Indonesia

Jokowi: FIFA Senang Ada Solusi Sepakbola Indonesia

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa pemerintah Indonesia ingin segera mendapatkan solusi terkait masalah persepakbolaan di tanah air paska dibekukannya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Karena itu, kepada delegasi Federasi Sepakbola Internasional atau Federation of Footbal Association (FIFA) dan Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) yang datang menemuinya, Presiden Jokowi berharap untuk bisa membantu menemukan solusi dimaksud.

“Tadi saya hanya menyampaikan kepada delegasi FIFA maupun AFC, bahwa kita ingin segera mendapatkan solusi,” ujar Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/11/2015).

“Kita juga akan membentuk tim secepatnya untuk nanti berkomunikasi terus-menerus dengan FIFA, sehingga ketemu solusinya,” lanjut Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, FIFA senang mendengar solusi yang ditawarkan Jokowi dengan cara membentuk tim kecil. Selanjutnya komunikasi kedua belah pihak akan berlanjut setelah pertemuan ini digelar.

“Ini yang nanti akan dibicarakan oleh tim Indonesia, FIFA, dan AFC,” papar Jokowi.

Sebelumnya Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki telah menerima delegasi FIFA  yang terdiri atas Kohzo Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia.

Delegasi FIFA itu datang ke Istana Merdeka didampingi oleh Komite Eksekutif AFC Mariano V. Araneta Jr. dari Filipina, dan Direktur AFC, yakni James Johnson, Sanjeevan Balasingam, dan John Windsor. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.