Kamis, 2 Februari 23

Jokowi: Era Baru, Permasalahan Baru!

Jokowi: Era Baru, Permasalahan Baru!

Seoul, Obsessionnews – Presiden Jokowi mengatakan bahwa saat ini kita hidup di era baru, di mana terjadi inovasi yang belum pernah ada sebelumnya seperti robot, artificial intelligence, dan lain sebagainya. Namun, di waktu yang bersamaan, menurut Jokowi timbul pula ketidakstabilan baru berupa ketimpangan pendapatan, ancaman keamanan, serta kondisi ekonomi yang tidak menentu.

“Saya percaya bahwa inovasi akan menciptakan kemenangan sekaligus kekalahan,” ujar Jokowi saat memberikan pidato kunci dalam acara “The 7th Asian Leadership Conference” di The Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan, Selasa (17/5/2016).

Oleh sebab itu, Presiden berpesan agar semua pihak harus berhati-hati dalam menjaga perbedaan antara pemenang dan yang kalah. Sebab, bukan tidak mungkin kekecewaan akibat kekalahan akan menimbulkan rasa malu yang luar biasa sehingga menimbulkan kemarahan dan akhirnya melahirkan kelompok ekstrimis dan radikal yang tidak segan melakukan tindak kekerasan.

Presiden Jokowi menekankan bahwa Indonesia memiliki moto harmoni dalam perbedaan. Ratusan suku bangsa yang ada di Indonesia memiliki kebudayaan yang berbeda-beda dengan agama yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Indonesia berupaya menciptakan harmoni berupa sikap toleransi dalam memandang perbedaan-perbedaan tersebut.

“Jika kita berjalan dan bekerja bersama-sama, akan lebih banyak orang yang bergabung dengan kita. Sampai pada akhirnya kita memiliki semuanya. Semuanya,” katanya.

The 7th Asian Leadership Conference merupakan sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh THE CHOSUNILBO dengan menghimpun para ahli dari seluruh dunia untuk berbagi mengenai wawasan dan inovasi sehingga dapat memberikan pemahaman baru bagi para pendengarnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.