Selasa, 18 Januari 22

Jokowi Emosi Dengar Ucapan Ahok ke Ma’ruf Amin

Jokowi Emosi Dengar Ucapan Ahok ke Ma’ruf Amin
* Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengungkapkan rasa kesalnya dengan emosi yang tinggi saat mendengar ucapan calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin. Hal itu diungkapkan oleh Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Malah suara beliau agak tinggi kemarin karena ada anu, apa, Saudara Ahok bicara seperti itu. Dan yang kami mau dan Presiden juga itu arahnya, demokrasi kita ini mesti kita jaga supaya kalian yang lebih muda juga belajar berdemokrasi, bagaimana demokrasi itu berjalan lebih baik,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Luhut mengatakan sikap Presiden Jokowi netral dan tak memihak pihak tertentu dalam menyikapi kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok. Bahkan Presiden Jokowi telah menegaskan tak akan mencampuri proses hukum yang sedang berjalan di pengadilan.

“Jangan ada pikir-pikir buruk. Atau bilang Presiden dukung si ini enggak. Presiden firm sekali bahwa beliau tidak mau mendukung sana sini. Beliau netral dalam kasus ini,” katanya.

Jokowi-SBY akan Bertemu
Luhut mengakui Presiden Jokowi telah merespon keinginan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bertemu dengannya. Perkiraan pertemuan keduanya akan dilangsungkan setelah pelaksanaan Pilkada serentak, atau pada pertengahan bulan Februari 2017.

“Mungkin waktunya (bertemu) sekarang tidak pas. Mungkin ini setelah Pilkada akan lebih pas. Tentu ada hitungannya lah,” ujar Luhut.

Meski begitu, mantan Menkopolhukam itu tak tahu materi yang akan dibahas bersama antara Jokowi dan SBY. Dia berharap pertemuan ini bisa mendinginkan suhu politik yang memanas akhir-akhir ini. Sebab Presiden Jokowi sangat membutuhkan kondisi negara yang stabil dan damai untuk terus menggenjot ekonomi nasional.

“Saya melihat (pertemuan Jokowi-SBY) hanya supaya tenang. Kalau tenang ya sudah, nanti yang mau menang (Pilkada) siapa pun silakan-silakan saja,” pungkas Luhut. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.