Jumat, 28 Januari 22

Jokowi Dukung Rio Haryanto ke Formula1

Jokowi Dukung Rio Haryanto ke Formula1

Jakarta, Obsessionnews – Pembalap Internasional asal Indonesia Rio Haryanto menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rio ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Direktur Utama PT Pertamina Dwi Sutjipto, dan Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

Rio ingin meminta dukungan dari presiden terkait rencananya naik kelas ke F1 pada musim depan. Di level GP2 Series, Rio menorehkan prestasi hebat dengan menduduki posisi kedua klasemen sementara. Berkat modal itu dia ingin mengharumkan nama baik Indonesia di level tertinggi balapan internasional itu.

“Saya sangat terimakasih waktu presiden, pertemuannya berlangsung sangat positif di mana bapak (presiden) melihat ada prospek ke F1 dan bapak mendukung saya bisa naik ke F1,” ujar Rio di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Saat ini Rio sedang membutuhkan dukungan sponsor untuk bisa mewujudkan hasratnya naik ke F1. Paling sedikit anggaran yang dia butuhkan sekitar 15-20 juta euro. Anggaran itu akan dia gunakan untuk keperluan persiapan dan juga kebutuhan kontrak tim.

“Kita tetap berharap juga kepada pihak yang lain untuk mewujudkan Indonesia masuk ke F1 dan ini akan jadi sejarah tidak hanya buat saya juga Indonesia, jadi sangat positif,” katanya.

Rio mengaku ada tiga tim yang sudah memberi penawaran kepada dirinya. Dalam waktu 2-3 bulan mendatang kepastian kontrak sudah harus dia lakukan supaya persiapan menjelang balapan musim depan akan lebih baik. Akan tetapi dia enggan membeberkan nama-nama tim yang sudah memberi penawaran.

“Tentu 3 tim ada budget yang berbeda, wajar tim yang lebih bagus akan butuh dana lebih besar, karena mereka mendevelop mobil lebih bagus, lebih banyak bagus,” lanjut dia.

Pertamina akan menjadi salah satu sponsor Rio. Dirut Pertamina Dirut Dwi Sutjipto mengatakan dengan kebutuhan anggaran yang besar, maka kerjasama perusahaan BUMN lainnya juga diperlukan. Sementara, kesanggupan bantuan perusahaan BUMN sudah diutarakan oleh presiden Jokowi.

“Presiden mengarahkan agar bu menteri BUMN, bu Rini yang punya networking cukup banyak pengusaha-pengusaha yang lain, industri yang lain untuk mendapat dukungan untuk support, karena pertamina sudah cukup besar selama ini memberi support,” papar Dwi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.