Sabtu, 1 Oktober 22

Jokowi Doakan Korban Gempa Aceh Cepat Sembuh

Jokowi Doakan Korban Gempa Aceh Cepat Sembuh
* Niwal Ulhamdi, salah seorang korban gempa Aceh yang dikunjungi Presiden Jokowi, Jumat (9/13/2016).
Sigli, Obsessionnews.com – Niwal Ulhamdi, salah satu korban gempa bumi Aceh mengaku senang setelah dikunjungi Presiden Jokowi. Apalagi dalam percakapannya, Jokowi ikut mendoakan semoga dirinya lekas sembuh dari luka yang dideritanya.
Niwal merupakan salah satu korban gempa asal Simpang Tiga, Sigli, Kabupaten Pidie yang dirawat di RSUD Tengku Chik Ditiro Sigli, Jln. Profesor A Madjid Ibrahim, Pidie. Dia mengalami patah tulang di bagian tangan kanan.
“Alhamdulillah, cepat sembuh bilang bapak Jokowi tadi,” kata Niwal, kepada wartawan, Jumat (9/12/2016).
Niwal dirawat di rumah sakit ini sejak hari pertama kejadian bersama 198 korban lainnya. Luka yang dideritanya belum sembuh mengharuskan dia tetap menjalani rawat inap hingga beberapa hari ke depan.
Dia menceritakan, awal kejadian gempa dia bersama seorang rekannya sedang tertidur di dalam toko. Atap bangunan jatuh hingga tertimpa tangan kanannya. Sedangkan rekannya hanya mengalami luka lecet.
“Langsung panik, tengok luar lalu pikiran saya gak ada lagi udah kosong. Waktu saya tengok tangan saya sudah lepas, ada kawan saya yang tidur, dia gak papa,” kisahnya.
Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas mengunjungi RSUD Tengku Chik Ditiro Sigli, Jln. Profesor A Madjid Ibrahim, Sigli, Kabupaten Pidie, tempat dirawatnya para korban gempa bumi Aceh.
Setibanya di tempat ini, sejumlah ruangan rumah sakit didatangi. Pertama, ruangan ICU, dilanjutkan ke ruangan Seroja dan Eforbia. Kedatangan Jokowi di rumah sakit ini mengundang perhatian pengunjung dan masyarakat sekitar.
Untuk diketahui pasca gempa korban yang menjalani rawat inap berjumlah 198 orang. Mereka berasal dari dua kabupaten, yakni Pidie dan Pidie Jaya. Saat ini sisa korban yang dirawat berjumlah 143 orang, sisanya sudah kembali ke rumah masing-masing.
“Mereka dirawat sejak hari pertama kejadian gempa,” pungkas Kepala Ruangan RSUD Tengku Chik Ditiro Sigli, Anwar.
Turut serta mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Seskab Pramono Anung, Kapolri Tito Karnavian, dan Plt. Gubernur Aceh Soedarmo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.