Minggu, 19 September 21

Jokowi Disebut di Rekaman, Seskab: Ada yang Bersifat Fakta

Jokowi Disebut di Rekaman, Seskab: Ada yang Bersifat Fakta
* Pramono Anung.

Jakarta, Obsessionnews – Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak memungkiri bahwa sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI mengungkap fakta tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi Presiden memilih menunggu hasil sidang etik terhadap Ketua DPR, Setya Novanto itu.

“Beliau mengikuti dengan seksama, dan dari pembicaraan yang ada memang ada yang bersifat fakta, tapi ada juga yang bersifat hiperbola,” ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Pramono mengaku beberapa kali berdiskusi dengan Jokowi perihal perkembangan sidang etik yang berjalan di DPR. Sidang yang berlangsung terbuka bisa membuat masyarakat tak menaruh curiga dan berharap sidang berlangsung secara adil.

“Tapi karena proses MKD sedang berjalan, presiden betul-betul menunggu, karena sekarang sudah terbuka, publik mengamati, melihat dan merasakan apa yang terjadi, sehingga proses dalam MKD kita tunggu,” tegasnya.

Dalam rekaman pembicaraan antara Ketua DPR Setya Novanto, Pengusaha Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia membuka cerita baru. Presiden Jokowi disebut dalam rekaman itu sempat dimahari, Megawati lantaran membatalkan pencalonan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Sebelumnya nama Presiden Jokowi, Wakil Jusuf Kalla dicatut dalam perihal perpanjangan kontrak karya PT Freeport. Dalam istilah pencatutan “papa minta saham” itu, Jokowi disebut mendapat jatah saham 11 persen, sedangkan JK mendapatkan 9 persen. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.