Minggu, 26 September 21

Jokowi Diminta Berpihak Rakyat, Bukan ke Pemodal Besar

Jokowi Diminta Berpihak Rakyat, Bukan ke Pemodal Besar

Jakarta, Obsessionnews –¬†Keinginan terbesar Relawan Jokowi yang sedang mengadakan Jambore di Cibubur adalah menginginkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang bergerak di atas kepentingan rakyat banyak, bukan berdasarkan kepentingan golongan tertentu.

“Kami mendukung Jokowi karena beliau berpihak kepada rakyat dan bukan kepentingan pemodal-pemodal besar,” ujar Koordinator Jaringan Relawan Penjaga Nawacita (JRPN), Bunga Pratiwi di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Oleh sebab itu, dirinya dan segenap barisan relawan lainnya akan mendukung Jokowi untuk mencopot menteri-menteri yang tidak berpihak kepada rakyat. “Kalau ada menteri yang berpihak kepada kepenringan pemodal besar, copot saja,” kata Bunga.

Bagaimana pun juga, menteri pembantu Presiden itu harus sesuai dengan garis kebijakan Ekonomi yang tunduk pada Pasal 33 UUD 1945, dimana semua kegiatan ekonomi Negara harus didasari kepentingan rakyat dan bermanfaat banyak untuk rakyat.

“Jangan sampai ada menteri yang kami anggap sebagai ‘biang kerok Istana’ karena bisa menjebak Presiden Joko Widodo menjauh dari Nawacita,” tuturnya.

Bunga mensinyalir beberepa menteri sepertinya mengarahkan ke sana, termasuk Menteri BUMN Rini Soemarno. “Jika benar isunya demikian, saya minta menteri BUMN dicopot saja,” katanya.

Salah satu alasan yang kuat adalah BUMN terlalu sembrono mengajukan guyuran modal. “Ini jangan sampai jadi permainan mafia keuangan dan mafia pasar modal,” katanya.

Relawan juga mengingatkan agar Pertamina tidak menjadi ‘mainan mafia baru’ bagi pemodal yang mendapat konsesi dalam jasa kampanye. ” Kami para relawan meminta agar Presiden memperhatikan rakyat banyak ketimbang pemodal,” tambahnya.

Bunga menambahkan, sebaiknya Presiden Jokowi segera mengevaluasi menteri-menteri yang potensial melakukan pengkhianatan terhadap Nawacita.

Dia menjelaskan, akar dasar Nawacita adalah ‘Negara selalu hadir di tengah rakyat, ditengah kesulitannya’. Jadi kalau Presiden dibawa untuk tunduk kepada ekonomi pasar bebas, ini bahaya.

Terlebih dalam Jambore Relawan ini mengangkat salah satu tema ‘Ekonomi yang percaya pada kekuatan bangsa sendiri, Ekonomi yang tidak menggantungkan diri pada hutang luar negeri, Ekonomi berdikari’.

Jambore Relawan Jokowi ini merupakan tatap muka pertama sejak masa kampanye, Relawan-Relawan inilah yang berkeringat, bertarung memenangkan Jokowi. Mereka berkumpul dengan tema besar membangun kesadaran Nawacita sebagai Arah Republik. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.