Senin, 29 November 21

Jokowi Dilaporkan ke Ombudsman Soal Perppu Kebiri, Ini Reaksi Istana

Jokowi Dilaporkan ke Ombudsman Soal Perppu Kebiri, Ini Reaksi Istana

Jakarta, Obsessionnews – Staf Khusus Presiden, Johan Budi SP tidak keberatan Presiden Jokowi dilaporkan ke Ombudsman soal Perppu Perlindungan Anak. Jokowi diadukan karena Perppu Perlindungan Anak yang diterbitkan hanya menitiberatkan pada hukuman pemberatan bagi pelaku.

“Ya silakan aja, kan tidak bisa melarang orang, pelapor ya silakan aja. Ombudsman mau ini ya silakan aja,” ujar Johan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Johan membenarkan bahwa Perppu tersebut hanya mengakomodir pemberatan hukuman bagi pelaku, tetapi ada UU Perlindungan Anak yang menuntut bagaimana merehabilitasi korban kekerasan seksual.

“Ada di UU Perlindugan kepada korban. Saya bantah bahwa perhatian pada korban juga ada. Gini lho, Perppu itu melengkapi UU,” jelasnya.

Menurut Johan pada saatnya Perppu Perlindungan Anak yang telah diajukan pemerintah ke DPR akan menjadi UU bila mendapat persetujuan. Dalam proses pembahasan itu, sejumlah bahan yang dianggap perlu untuk penguatan akan direvisi.

“Perppu bagian dari revisi sebenarnya. Nanti kan di DPR juga. Presiden concern juga pada korban. Kan di awal juga disampaikan, selain pemberatan hukuman pada pelaku juga pada korban, apakah perlidungan, pendampingan, gitu lah,” tandas Johan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.