Minggu, 17 Oktober 21

Jokowi Dikejar Oleh ‘Debt Collectors’

Jokowi Dikejar Oleh ‘Debt Collectors’

Jakarta, Obsessionnews – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diyakini oleh publik tidak bisa mengambil keputusan tegas dan cepat karena dibawah kendali partai pendukung. Padahal ,kemunculan Jokowi bukan semata kerja mesin partai politik pendukung, tapi lebih pada kerja-kerja relawan yang bekerja tanpa membawa bendera partai.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu yang juga politikus Gerindra, Arief Puyuono, menilai sekarang rakyat mulai tahu kemampuan Presiden Jokowi, kalau di balik Jokowi ada kekuatan besar yang mengatur dia (Jokowi).

Menurut Puyuono, kemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 yang lalu tidak lepas dari konglongmerat-kolongmerat dibelakang itu semua dan juga banyak kepentingan asing pencari harta karun. Dia mengatakan saat ini Jokowi ditagih janjinya oleh mereka seperti debt collectors.

“Jokowi dikejar-kejar debt collectors,” ujar Puyuono dalam diskusi bedah buku ‘Berpolitik Tanpa Partai‘ di Balai Sarwono , Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).

Puyuono menambahkan, belum lagi Jokowi dikejar oleh pencari jabatan, bisa dari relawan. Yang jelas, masih kata dia, rumah transisi digruduk minta jabatan. Bukan relawan hati yang tulus meminta yang baik. “Pencari jabatan dan posisi adalah parpol,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, ketika Jokowi katakan kabinet pada pemerintahannya akan ramping ternyata buktinya tambah besar. Jadi menurut dia Jokowi bukan benar-benar Presiden pro rakyat. “Jokowi is not real presiden,” pungkas Puyuono. (Purnomo)

Related posts