Senin, 29 November 21

Jokowi Diangkat Jadi Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI

Jokowi Diangkat Jadi Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI

Jakarta, Obsessionnews – Keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengangkat Presiden Jokowi sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI. Prosesi pengakatan tersebut berlangsung dalam acara apel kehormatan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4/2015).

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, Perwira Tinggi Mabes TNI dan Angkatan hadir dalam acara tersebut.

Pengangkatan Jokowi sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI berlangsung pukul 08.30 WIB, ditandai dengan pemasangan baret dan jaket Mabes TNI dan angkatan oleh Panglima TNI bersama para kepala staf.

Tujuan pengangkatan Jokowi sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI adalah pertama, bisa terciptanya hubungan emosional antara presiden dengan keluarga besar TNI, sehingga presiden mampu memahami kondisi dan dinamika kehidupan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas pokok.

Kedua, diharapkan terciptanya komitmen presiden terhadap institusi TNI sebagai kekuatan inti pertahanan negara serta membangun komitmen profesional presiden terhadap pembangunan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan TNI yang modern dan handal.

Pengangkatan presiden Jokowi sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI berlandaskan pada UUD 1945 pasal 10 yang menyatakan bahwa presiden memegang kekuasaan tertinggi atas angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara.

Sekitar 6450 personil TNI ikut menyaksikan dan menghadiri apel kehormatan. Acara itu juga dimeriahkan dengan menggelar alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI serta aksi penerjunan dari fee fall Tri Matra, Kopassus, Marinir dan 20 orang Paskhas.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.